Skip to main content
cara memasang admob android

Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android

Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android

Salam Sejahtera, berjumpa kembali di seri belajar pemrograman Android, kali ini pembahasan kita tentang Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android. Tutorial ini saya praktekkan menggunakan IDE Android Studio 2.0. Saya telah menggunakan AS Versi 2.0 (rils terbaru).

Tujuan Akhir Pembahasan Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android

  • Kita bisa meng-integrasikan aplikasi kita dengan Google AdMob sehingga akan memunculkan Iklan Google pada aplikasi yang kita buatkan.
  • Kita mampu membuat aplikasi sederhana yang terkoneksi internet untuk menampilkan iklan Google.

Tools Kebutuhan

  • IDE Android Studio 2.0
  • Kode Unit Google Admob

Topik Pembahasan Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android

  • Pendahuluan
  • Mengenal Google AdMob
  • Cara Daftar Admob
  • Pembuatan Project Android
  • Video Tutorial
  • Source Code
  • Kesimpulan

Video Akhir Project

Pengenalan Google Mobile Ads

cara memasang admob android
Contoh admob android

Admob adalah Adsense Mobile Pay per click yaitu sebuah layanan iklan secara mobile yang dulu di kelola oleh Omar Hamoui tetapi kemudian di akuisisi Google dengan nilai yang fantastis $ 750 Juta. Seiring makin berkembangnya Pengguna Android saat ini dimana semakin murah dan terjangkaunya Smartphone Android dunia dan di Indonesia khususnya, maka para pengembang Aplikasi berlomba-lomba membuat bermacam-macam aplikasi, ada yang menjualnya secara berbayar maupun gratis, dan kemudian menanamkan Admob di dalamnya guna di monetize (sumber : admob web).

Kesimpulan nya kita bisa mendapatkan penghasilan dari aplikasi android yang kita buat yang diberikan oleh Google, sama seperti Google Adsense. Jika ita lihat di Google PlayStore, terdapat ratusan ribu bahkan lebih aplikasi yang tersedia. Jika aplikasi kita di Unduh 1000 orang dan digunakan oleh 500 orang perhari dengan biaya klik iklan 300, maka bisa dipastikan berapa penghasilan iklan anda lewat admob dari aplikasi yang anda buat. Silahkan buka google untuk info lengkap mengenai AdMob.

Cara Daftar Dan Gunakan Google AdMob

Untuk menggunakan AdMob, Anda harus mendaftarkan akun. Akun AdMob terdiri dari satu akun AdSense dan satu akun AdWords. Selama proses pendaftaran, Google akan meninjau akun AdSense dan akun AdWords Anda saat ini atau membantu Anda membuat akun baru. Kemudian, Google akan menghubungkannya untuk membuat akun AdMob Anda yang baru.

Lebih jelasnya tentang cara pendaftaran nya baca saja di web resmi google : Link atau Google Search

Cara Dapatkan Kode Unit AdMob

Setelah kita berhasil melakukan pendaftaran awal, kini tahap awal kita buat dulu kode unit AdMob nya melalui halaman Sign In akun anda. Caranya:

1. Sign into AdMob account yang telah didaftar.

2. Pada Halaman Dashboard Click  Monetize tab, lihat gambar :

cara memasang admob android
Cara Buat Kode Unit Admob

3. Select atau Create App baru dan Pilih platform yang ingin dipakai, lihat gambar :

cara memasang admob android
cara memasang admob android

Jika berhasil maka kita akan dapatkan kode Unit Iklan nya, lihat gambar :

cara memasang admob android
Kode iklan

Kode itulah nantinya yang akan kita tambahkan kedalam aplikasi android yang akan kita buatkan. Untuk tahap awal materi pembahasan tentang Cara Memasang Admob Pada Aplikasi Android tahap awal cukup dulu akan kita lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu pembuatan aplikasi Android melalui Android Studio.

Bersambung ke tahap Pembuatan Aplikasi Android.

Facebook Comments

Ridwan, SST

Seorang Tenaga Pengajar Yang Kebetulan Suka Menulis Dan Membuat Tulisan Melalui Blog Web. CP : 0852 7747 2958 E-mail : awanpijay@rocketmail.com

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookYouTube

Ridwan, SST

Seorang Tenaga Pengajar Yang Kebetulan Suka Menulis Dan Membuat Tulisan Melalui Blog Web. CP : 0852 7747 2958 E-mail : awanpijay@rocketmail.com