Skip to main content
5 framework pengembangan aplikasi hybrid

5 Framework Pengembangan Aplikasi Hybrid Terbaik

5 Framework Pengembangan Aplikasi Hybrid Terbaik

Salam Sejahtera, sudah lama tidak posting materi dan konten di Blog ini, ada sesuatu hal yang buat jadi terkendala dalam membuat postingan, kali ini kita coba buat satu postingan untuk refresh blog ini yaitu tentang 5 Framework Pengembangan Aplikasi Hybrid Terbaik. Materi ini tidak membahasa tentang tutorial pembuatan aplikasi android, namun lebih kepada informasi tentang pengembangan aplikasi Mobile khususnya Hybrid Application. 

Untuk pemahaman tentang aplikasi Hybrid, coba baca terlebih dahulu tentang materi apa itu Hybrid:

Berikut sekilas akan kita bahas tentang lima (5) Framework Terbaik untuk pengembangan aplikasi Mobile menggunaan bahasa pemrograman Web. Pemahaman framework yaitu suatu bantuan bagi kita untuk pengembangan suatu aplikasi, jadi kita tidak perlu lagi untuk menulisa coding dari awal.

Pengenalan Hybrid Aplikasi

Hybrid Mobil teknologi adalah cara yang paling nyaman untuk mulai membuat cross platform aplikasi mobile untuk mendukung setiap platform mobile. ,jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang JavaScript, HTML, dan CSS, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk belajar pengembangan aplikasi Hybrid mobile
Berikut 5 Framework yang menggunakan bahasa web untuk pengembangan aplikasi mobile

1. Framework Ionic

5 framework pengembangan aplikasi hybrid
Ionic Framework
Pertama kali adalah Ionic Framework, Ionic kerangka dibangun di bawah SASS dan menawarkan berbagai komponen UI untuk mendukung para pengembang untuk membuat aplikasi kaya dan interaktif. Ionic membuat penggunaan jaringan kerangka JavaScript,  dan Bahasa AngularJS untuk mengontrol aplikasi mobile. Ada beberapa fitur seperti API, mengikat dua arah data dan interaksi melalui backend layanan yang membuat AngularJS pilihan yang paling menguntungkan untuk pengembang mobile.

2. Framework AngulasrJS

5 framework pengembangan aplikasi hybrid
AngularJS Framework
Yang kedua adalah Framework AngularJS. Framework Mobile UI adalah salah satu kerangka kerja HTML 5 yang paling menjanjikan. Itu membuat penggunaan AngularJS dan bootstrap3 untuk membangun aplikasi sangat interaktif. Kerangka kerja ini mencakup fitur seperti sudut JS, sudut JS modul (seperti menghidupkan sudut, sudut-rute dan sudut-sentuhan), 3 Bootstrap, Bootstrap3 komponen mobile (seperti sidebars, switch, dan lapisan yang dihilangkan dalam normal bootstrap).
Namun, pertanyaan responsif media yang terpisah juga terungkap dari bootstrap, Anda hanya perlu menambahkan apa yang Anda inginkan. Oleh karena itu, Semua Anda perlu memiliki beberapa sudut JS arahan untuk membangun pengguna mobile yang menakjubkan.

3. Intexl XDK

5 framework pengembangan aplikasi hybrid
Intel XDK
Intel XDK adalah Framework mobile app hybrid yang diciptakan oleh Intel. Tersedia untuk Mac, Linux dan Windows dan gratis. Penggunaan Intel XDK sangat mudah hanya dengan drag dan drop. Jadi, Anda hanya perlu men-download aplikasi dan dapat memanfaatkan berbagai macam template untuk mendukung berbagai kerangka kerja UI seperti Twitter bootstrap, dan jQuery Mobile.

4. Appcelerator Titanium Framework

5 framework pengembangan aplikasi hybrid
Appcelerator Titanium
Appcelerator Titanium adalah paket lengkap untuk semua hybrid pengembangan aplikasi mobile di satu tempat. Framework ini meganut kerangka aplikasi mobile sumber terbuka (open Source) dan menawarkan Anda sebuah lingkungan untuk membangun aplikasi mobile asli untuk banyak platform mobile yang berbeda. Jadi, download Titanium studio untuk memulai membangun aplikasi mobile dengan Titanium. Titanium SDK mendukung platform independen api yang membantu Anda untuk hanya mengakses perangkat keras Samrtphone Anda.
Titanium juga membuat penggunaan paduan, MVC framework yang memfasilitasi untuk mengembangkan aplikasi seluler dengan cepat dengan mengurangi garis kode dan waktu singkat.

5. Sencha Framework

5 framework pengembangan aplikasi hybrid
Sencha Framework
Framework sencha Touch adalah framework yang paling populer pada aplikasi mobile HTML 5, memberikan pengalaman pengguna mobile asli yang dekat di semua platform utama yang mendukung. Kerangka kerja ini menciptakan aplikasi untuk sejumlah platform mobile Blackberry, Android dan iOS.
Membuat aplikasi dengan Sencha tidaklah rumit, tapi ya, itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan hasil terbaik.
Framework Diatas untuk pengembangan aplikasi mobile hybrid ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi pada hampir setiap platform mobile dalam waktu singkat. Jadi,mulai mengembangkan aplikasi mobile Anda dengan salah satu kerangka hybrid.

Demikian Pembahasan tentang  5 Framework Pengembangan Aplikasi Hybrid Terbaik

Facebook Comments

Ridwan, SST

Seorang Tenaga Pengajar Yang Kebetulan Suka Menulis Dan Membuat Tulisan Melalui Blog Web. CP : 0852 7747 2958 E-mail : awanpijay@rocketmail.com

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookYouTube

Ridwan, SST

Seorang Tenaga Pengajar Yang Kebetulan Suka Menulis Dan Membuat Tulisan Melalui Blog Web. CP : 0852 7747 2958 E-mail : awanpijay@rocketmail.com

  • kabayan kesiangan

    Om bisa bikinin tutorial pencarian rute terdekat algoritma dijkstra,pake android studio
    Ane yakin menarik pembaca buat blog ini.
    Ini referensi nya http://latcoding.com/2015/05/26/implementasi-algoritma-dijkstra-di-android-tahap-3/

    • ehmm,,, materi yg menarik untuk dipraktekkan,,, thank.
      jika ada kesempatan akan coba buatkannya..

      • kabayan kesiangan

        Okey pak.
        Mohon di buatkan ya pak,
        Buat referensi tugas hehe

  • Rahmat Aulia

    Tulisan yg bapak buat bermanfaat sekali
    tapi ada pernyataan yang sdh lama sekali saya pendam, kira2 aplikasi semacam instagram facebook bbm dan sosial media lainnya yg berada di playstore apakah dibuat menggunakan android studio/eclipse ya pak? atau ada aplikasi lain? hmmm
    terimakasih